Tag Archives: Plasa Ban

Ganti Ban Belakang di Plasa Ban

Akhirnya, baru kali ini mau ‘n bisa nyempetin nulis lagi. Ini sebetulnya cerita lama, tepatnya bulan September 2014. Buat nglanjutin artikel soal Plasa Ban1 yang dulu itu.

Setelah pandangan pertama dengan Plasa Ban, akhirnya tiba waktunya ganti ban belakang. Sebetulnya ganti bukan karena dah alus apa gimana, tp dah bocor untuk kali kesekian, ditambah beberapa kali benjol yg harus diilangin pake tusuk jarum. 👿 Total umur ban ini 11.946 km yg ditempuh dalam waktu 13 bln 9 hr. Nekatnya, ban yang bocor itu tetep dipake buat nganter istri dulu ke kantor. Niatnya siang baru mampir ke Plasa Ban buat ganti.

Siang pas istirahat kantor, meluncurlah ke Plasa Ban. Kebetulan ada yg punya di situ. Nah, setelah pilih-pilih, akhirnya mutusin ambil Zeneos ZN75 ukuran 90/80 yang cukup terjangkau, 209.100. Ban belakang pun dibongkar. Baru kali ini liat proses buka ban pake mesin.. 😀 Eh, ternyata, kata yg punya, pentil ban yang lama masangnya gak bener, gak rapi, cuma pake ban dalem yg digunting. Maklum waktu itu ganti ban tubeless pertama kali di bengkel samping Mangkunegaran yang serba manual2.

Dia jual pentil yg dah komplit sama karetnya, 7.500 aja. Ya udahlah, beli sekalian. Ternyata itu pun ga bisa langsung dipasang, karena pelek harus dibor supaya lubangnya pas buat pentil yg baru. Okelah gpp. Toh walaupun dah dibor gitu, kalo mau ganti ban biasa lagi gak masalah katanya.

Setelah selesai semua, bayar, trus di body dikasih stiker Plasa Ban, buat isi nitrogen. Disaranin cek tekanan seminggu lagi, trus habis itu tiap bulan aja. Boleh juga nih, ngirit. Begitu pengalaman pertama di Plasa Ban. Memuaskan. Oya, di ruang tunggu juga ada wifi, minum gratis juga. Cek dah di foto. Continue reading Ganti Ban Belakang di Plasa Ban

Advertisements

Ini Plasa Ban, Bukan Planet Ban

Kemaren sore nganter istri liat-liat tas di salah satu toko tas di deket perempatan Kartasura. Saya cuma ndomblong aja, la wong gak mudeng tas cewek.

Pas mata lagi jelalatan kok baru nyadar kalo di seberang jalan ada toko ban baru lumayan gede. Namanya Plasa Ban. Seingat saya, toko itu masih baru. Soalnya terakhir kali beli jenang di sebelahnya, toko ban itu belum ada.

Dari seberang jalan keliatan banyak ban ditata di rak berjejer-jejer. Kayanya lagi ada promo juga. Keliatan juga mesin buat isi nitrogennya.

plasa ban kartasura-nursigitify-2-zoom
Zoom in

Di papan namanya tertulis pusat penjualan ban motor segala merek, gratis pasang ban dengan mesin, gratis isi nitrogen. Woh, niat mau nyaingi Planet Ban nih 😀 Nama tokonya juga dimirip-miripin :mrgreen:

Plasa Ban KTS3
Di ujung sana itu perempatan Kartasura

Lokasi tepatnya ada di utara perempatan Kartasura. Jadi kalo dari arah kota Solo via jalan A Yani, sampe traffic light perempatan Kartasura belok kanan arah Colomadu/Bandara. Kalo dari arah Klaten/Semarang/Boyolali di perempatan Kartasura belok kiri. Pelan-pelan aja soale tokonya kurang lebih 200 meter di kanan (timur) jalan.

Plasa Ban KTS4
Kalo laper bisa mampir Semar Kondang

Wah, kayanya lain kali perlu coba ganti ban di situ. Kapan-kapan dah, kayanya ban depan juga dalam waktu dekat bakal minta ganti. 😀

PS: Oh ya, toko jenang di sebelahnya itu jual jenang lumayan lengkap lo, kalo gak kehabisan :mrgreen: