Monthly Archives: April 2014

Motor Baru Kok Dibiarkan Kehujanan?

Hari Sabtu minggu lalu, sepulang kantor, saya beperjalanan ke Desa Susukan. Memangnya ada apa di sana? Di desa itu ada BMT Al-Fattah. Saya ikut arisan motor di BMT itu. Sebetulnya bukan cuma saya, tapi dua adik ipar juga ikut arisan yang sama, beda kelompok. Sampai sekarang, BPKB kami masih ada di pihak BMT.

Mau nggak mau, tiap tahun pasti saya (yang lebih tahu jalan dibanding adik2 ipar) kebagian tugas ambil surat keterangan + fotokopi BPKB ke Susukan. Nah, Sabtu kemarin itu, saya ditelepon ketua arisan motor. Saya diminta mampir dulu ke dealer motor Pratama Kurnia Kasih Ampel untuk ambil fotokopi BPKB. Loh, jadi BPKB masih di dealer to?! 😯 Kirain dipegang pihak BMT..

Kebetulan, cuaca sangat mendukung, sempet hujan lebat sebelum akhirnya gerimis kecil2. 😡 Daripada repot pakai jas hujan di jalan, saya sudah pakai jas hujan dari kantor. Dan bener aja, di jalan hujan lebat turun sesekali. 😐

Akhirnya tiba juga di Ampel, tepatnya di dealer Pratama Kurnia Kasih Ampel. Loh, heran saya waktu baru nyampe. Itu motor-motor baru kok dibiarin di luar. Basah-basahan kehujanan. Gak tahu juga sih, emang tiap hari begini atau insidental aja. Kalo tiap hari, kok ya kebangeten. Masak masih baru udah dihujan-hujankan. 🙄 Kalo ada yang karatan gimana coba. 👿

Image

Image

Image

Eh, iya, akhirnya liat Supra X 125 FI yang baru. Sebelumnya dah pernah sih, di toserba Laris Kartasura, tapi yang spoke wheel. IMHO, gak sreg dengan modelnya. Ah, tapi ini ‘kan Honda. Pasti laku. 😈

(Featured image: media2.intoday.in/indiatoday/images/Photo_gallery/rains1_072013065414.jpg)
Advertisements

Kanzen ‘Menebar’ Pesona

Masih pada inget merek Kanzen ‘kan? Atau malah baru denger? :mrgreen:

Kanzen adalah merek sepeda motor asli dari Indonesia. Merek ini diproduksi oleh PT.Semesta Citra Motorindo yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Rini Suwandhi (mantan menteri perindustrian). 1

Waktu mampir ke masjid waktu jalan-jalan hari Minggu kemarin, kebetulan ada penampakan motor eksklusif kayak gini. Pas banget liatnya waktu mau keluar parkiran. Ya udah, ambil gambar dulu dah 😀

Image

Image

Artikel lain soal kisah tragis di balik tutupnya Kanzen dan kondisi terakhir pabriknya bisa dibaca di indomoto.com.

Btw, akankah pabrik mobil Esemka berakhir sama seperti ini? 😕