Tag Archives: baru

Motor Baru Kok Dibiarkan Kehujanan?

Hari Sabtu minggu lalu, sepulang kantor, saya beperjalanan ke Desa Susukan. Memangnya ada apa di sana? Di desa itu ada BMT Al-Fattah. Saya ikut arisan motor di BMT itu. Sebetulnya bukan cuma saya, tapi dua adik ipar juga ikut arisan yang sama, beda kelompok. Sampai sekarang, BPKB kami masih ada di pihak BMT.

Mau nggak mau, tiap tahun pasti saya (yang lebih tahu jalan dibanding adik2 ipar) kebagian tugas ambil surat keterangan + fotokopi BPKB ke Susukan. Nah, Sabtu kemarin itu, saya ditelepon ketua arisan motor. Saya diminta mampir dulu ke dealer motor Pratama Kurnia Kasih Ampel untuk ambil fotokopi BPKB. Loh, jadi BPKB masih di dealer to?! 😯 Kirain dipegang pihak BMT..

Kebetulan, cuaca sangat mendukung, sempet hujan lebat sebelum akhirnya gerimis kecil2. 😡 Daripada repot pakai jas hujan di jalan, saya sudah pakai jas hujan dari kantor. Dan bener aja, di jalan hujan lebat turun sesekali. 😐

Akhirnya tiba juga di Ampel, tepatnya di dealer Pratama Kurnia Kasih Ampel. Loh, heran saya waktu baru nyampe. Itu motor-motor baru kok dibiarin di luar. Basah-basahan kehujanan. Gak tahu juga sih, emang tiap hari begini atau insidental aja. Kalo tiap hari, kok ya kebangeten. Masak masih baru udah dihujan-hujankan. 🙄 Kalo ada yang karatan gimana coba. 👿

Image

Image

Image

Eh, iya, akhirnya liat Supra X 125 FI yang baru. Sebelumnya dah pernah sih, di toserba Laris Kartasura, tapi yang spoke wheel. IMHO, gak sreg dengan modelnya. Ah, tapi ini ‘kan Honda. Pasti laku. 😈

(Featured image: media2.intoday.in/indiatoday/images/Photo_gallery/rains1_072013065414.jpg)
Advertisements

Wadah Baru Osram Halogen Biasa

Udah pada tahu kan bohlam headlight motor saya gosong? 1 Gara-garanya pake bohlam 18/18w padahal standarnya 25/25w. Niatnya pengen terang, tapi kok ga bisa ngebedain ya 😀 Malah akibat AHO jadi gosong dah..

Nah, hari Sabtu beberapa minggu yang lalu, begitu ada kesempatan uang, saya langsung meluncur ke toko onderdil motor di daerah Gemblegan. Nama tokonya Sion. Ramenya bukan main. Kayanya gak ada sepinya deh ni toko.

Awalnya mau beli lampu Philips halogen yang standar. Ternyata gak punya. Akhirnya melipir ke toko di deketnya. Nama tokonya lupa. Ternyata gak jual Philips juga. Daripada balik lagi ke Sion, akire ambil Osram halogen standar.

Wadah osram baru
Wadah osram baru

Loh, kok wadahnya ganti? Sampe saya tanya, apa emang ini wadah keluaran baru. Jawab mbak-e ini emang wadah baru. Bedanya bukan cuma tampak luarnya. Waktu dibuka, di bagian dalam gak ada busa pelindung bohlam. Padahal yang dulu ada. Buat pelindung kaca bohlam dari benturan atau kepegang tangan kotor. Mosok plasu to? Entahlah.. 🙄

Yah sudahlah, ambil dua. Sekalian buat ganti kanan kiri. Sesampainya di rumah langsung ubek2 bagasi motor nyari kardus Osram yang lama. Setelah ketemu baru bisa membandingkan bedanya.

Wadah Osram baru vs lama-1
Wadah Osram baru vs lama-1
Wadah Osram baru vs lama-2
Wadah Osram baru vs lama-2
Wadah Osram baru vs lama-3
Wadah Osram baru vs lama-3
Wadah Osram baru vs lama-4
Wadah Osram baru vs lama-4

Perbedaan yang dapat diamati adalah kardus Osram baru lebih pendek. Di kardus lama ada busa pelindung bohlam, sedangkan di kardus baru gak ada. Di kardus yang baru juga sekarang ada tulisan-tulisan bahasa Thailand dan China (cmiiw).

So, akhirnya lampu motor dah normal lagi. Sekarang, supaya filamen lampu dekatnya awet dan meningkatkan visibilitas juga, kalo siang saya nyalakan saja lampu jauhnya. Kalau malam, baru pake lampu dekat. :mrgreen: