Bohlam baru dan bohlam lama yang gosong

Wadah Baru Osram Halogen Biasa

Udah pada tahu kan bohlam headlight motor saya gosong? 1 Gara-garanya pake bohlam 18/18w padahal standarnya 25/25w. Niatnya pengen terang, tapi kok ga bisa ngebedain ya😀 Malah akibat AHO jadi gosong dah..

Nah, hari Sabtu beberapa minggu yang lalu, begitu ada kesempatan uang, saya langsung meluncur ke toko onderdil motor di daerah Gemblegan. Nama tokonya Sion. Ramenya bukan main. Kayanya gak ada sepinya deh ni toko.

Awalnya mau beli lampu Philips halogen yang standar. Ternyata gak punya. Akhirnya melipir ke toko di deketnya. Nama tokonya lupa. Ternyata gak jual Philips juga. Daripada balik lagi ke Sion, akire ambil Osram halogen standar.

Wadah osram baru
Wadah osram baru

Loh, kok wadahnya ganti? Sampe saya tanya, apa emang ini wadah keluaran baru. Jawab mbak-e ini emang wadah baru. Bedanya bukan cuma tampak luarnya. Waktu dibuka, di bagian dalam gak ada busa pelindung bohlam. Padahal yang dulu ada. Buat pelindung kaca bohlam dari benturan atau kepegang tangan kotor. Mosok plasu to? Entahlah..🙄

Yah sudahlah, ambil dua. Sekalian buat ganti kanan kiri. Sesampainya di rumah langsung ubek2 bagasi motor nyari kardus Osram yang lama. Setelah ketemu baru bisa membandingkan bedanya.

Wadah Osram baru vs lama-1
Wadah Osram baru vs lama-1
Wadah Osram baru vs lama-2
Wadah Osram baru vs lama-2
Wadah Osram baru vs lama-3
Wadah Osram baru vs lama-3
Wadah Osram baru vs lama-4
Wadah Osram baru vs lama-4

Perbedaan yang dapat diamati adalah kardus Osram baru lebih pendek. Di kardus lama ada busa pelindung bohlam, sedangkan di kardus baru gak ada. Di kardus yang baru juga sekarang ada tulisan-tulisan bahasa Thailand dan China (cmiiw).

So, akhirnya lampu motor dah normal lagi. Sekarang, supaya filamen lampu dekatnya awet dan meningkatkan visibilitas juga, kalo siang saya nyalakan saja lampu jauhnya. Kalau malam, baru pake lampu dekat.:mrgreen:

53 thoughts on “Wadah Baru Osram Halogen Biasa

  1. cahayanya terang mana om sama yg 18watt???
    saya juga kmarin ganti lampu shogun ke osram kardusan 18w X 2 bungkusny sama kya yg diatas. bolak-balik liat diinternet ko’ beda sama yg beredar!!!😦
    ternyata ada yg review juga… senasib😀

    1. menurutku sih sama atau malah lebih terang 25 watt
      la aku pake 18watt malah gosong kok😆 ya udah balik standar aja

      sama ky bungkus yg lama atau yg baru? ada busanya atau enggak?

  2. Bukannya kalo halogen itu harus ada busanya ya ? coz kalo di pegang langsung bikin lampu jadi cpt putus ?? kok ini malah ga ada busanya, py jal ??

  3. wah ane juga abis beli buat mbeat 35watt awalnya heran ini palsu apa asli kok kemasannya beda sama yang dulu. ternyata emang baru to, hehe😀
    iya nih penurunan banget, dulunya ada busanya. ketauan nih pabriknya mau penghematan (keliatan dari dusnya juga :D)
    kalo gosong gitu berarti emang dia jadi terlalu panas ya, karena dibawah std? kalo di atas std bisa fittingnya yang kalah, hedehh

      1. eh iya om jadi redup, tapi juga di shogun ane malah leleh fittingnya, akhirnya ganti deh 20ribuan apa ya di beres, hehe😀
        nice share om (dealstare on kaskus)

      1. Kan emang ada yg baru, coba browsing namanya osram mc m5.
        Ada hologram dinkardusnya, sama spek di bohlam gak pake tinta lagi, tapi pake guratan kyk bohlam standar stanley

Ada komen/kritik/saran?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s