Itu papan namanya

Ganti Ban Belakang di Plasa Ban

Akhirnya, baru kali ini mau ‘n bisa nyempetin nulis lagi. Ini sebetulnya cerita lama, tepatnya bulan September 2014. Buat nglanjutin artikel soal Plasa Ban1 yang dulu itu.

Setelah pandangan pertama dengan Plasa Ban, akhirnya tiba waktunya ganti ban belakang. Sebetulnya ganti bukan karena dah alus apa gimana, tp dah bocor untuk kali kesekian, ditambah beberapa kali benjol yg harus diilangin pake tusuk jarum.👿 Total umur ban ini 11.946 km yg ditempuh dalam waktu 13 bln 9 hr. Nekatnya, ban yang bocor itu tetep dipake buat nganter istri dulu ke kantor. Niatnya siang baru mampir ke Plasa Ban buat ganti.

Siang pas istirahat kantor, meluncurlah ke Plasa Ban. Kebetulan ada yg punya di situ. Nah, setelah pilih-pilih, akhirnya mutusin ambil Zeneos ZN75 ukuran 90/80 yang cukup terjangkau, 209.100. Ban belakang pun dibongkar. Baru kali ini liat proses buka ban pake mesin..😀 Eh, ternyata, kata yg punya, pentil ban yang lama masangnya gak bener, gak rapi, cuma pake ban dalem yg digunting. Maklum waktu itu ganti ban tubeless pertama kali di bengkel samping Mangkunegaran yang serba manual2.

Dia jual pentil yg dah komplit sama karetnya, 7.500 aja. Ya udahlah, beli sekalian. Ternyata itu pun ga bisa langsung dipasang, karena pelek harus dibor supaya lubangnya pas buat pentil yg baru. Okelah gpp. Toh walaupun dah dibor gitu, kalo mau ganti ban biasa lagi gak masalah katanya.

Setelah selesai semua, bayar, trus di body dikasih stiker Plasa Ban, buat isi nitrogen. Disaranin cek tekanan seminggu lagi, trus habis itu tiap bulan aja. Boleh juga nih, ngirit. Begitu pengalaman pertama di Plasa Ban. Memuaskan. Oya, di ruang tunggu juga ada wifi, minum gratis juga. Cek dah di foto.

15 thoughts on “Ganti Ban Belakang di Plasa Ban

Ada komen/kritik/saran?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s