1000px-Avira_logo.svg

Update ke Avira Free Antivirus 2013: Manual Update Error?

Di artikel sebelum ini, sudah saya berikan cara mendapatkan update manual untuk Avira Free Antivirus. Tidak ada masalah yang muncul hingga suatu ketika saya mengupdate Avira Free Antivirus 2012 ke Avira Free Antivirus 2013. :???:

Ketika melakukan manual update, muncul pesan kesalahan seperti ini, An error accured during the file download:

Setelah mencari di Avira support forum, saya menemukan bahwa hal ini disebabkan Avira tidak menemukan file fusebundle13-win32-int.info.gz di dalam file vdf_fusebundle.zip.  1 Di situ juga disebutkan cara mudah mengatasinya. Saya sudah mencoba sendiri dan berhasil. :cool:

Berikut ini saya coba ilustrasikan cara-caranya (klik gambar untuk memperbesar).

  1. Buka folder berisi file vdf_fusebundle.zip.

  1. Buka file vdf_fusebundle.zip menggunakan aplikasi pengarsip, seperti 7Zip, WinZip, WinRAR, dll. Di sini saya menggunakan 7Zip.

  1. Cari file bernama fusebundle-win32-int.info.gz lalu ubah/rename menjadi fusebundle13-win32-int.info.gz.

  1. Tutup aplikasi. Lalu lakukan manual update seperti biasa.

Catatan: jika file vdf_fusebundle.zip yang sudah dimodifikasi tadi hendak digunakan di komputer lain yang masih menggunakan Avira Free Antivirus 2012, maka cukup lakukan langkah sebaliknya, yaitu mengubah kembali nama fusebundle13-win32-int.info.gz menjadi fusebundle-win32-int.info.gz.

Semoga cara ini bisa membantu. :D Good luck!

Update: biar gak repot lagi mesti me-rename, bisa donlot Avira Fusebundle Generator terbaru untuk Avira Free Antivirus 2013. 2 Dengan tool terbaru ini, gak perlu lagi namanya me-rename. Tinggal jalanin manual update, langsung tokcer! :D

About these ads

75 thoughts on “Update ke Avira Free Antivirus 2013: Manual Update Error?

      1. wah saya juga masih newbie juga mas sigit, malah lebih newbie lagi baru bikin blog tahun 2012 hehe. bikin page atau kolom halaman about aja mas, itu juga bisa sekalian buat buku tamu ko :D

  1. thanks gan,,
    tapi ane mau tanya gan, gimna tuh cara hilangin ceklis merah secara offline…
    yang, YOUR COMPUTER IS NOT SECURE
    PC PROTECTION…
    mksh dul gan….

    1. tanda ceklis merah bisa muncul karena bbrp sebab:
      Real-Time Protectionnya gak aktif
      atau database gak up to date

      biasanya kalo database gak di update sehari aja, tanda ceklis jadi kuning, besoknya merah

      imo, coba dulu diupdate databasenya dgn yg terbaru :D

  2. Makasih Bro, sangat membantu saya hehe.. dan tulisannya ane sharedi facebook.. semoga bermanfaat buat yg lain juga..

    1. gini aja, coba donlot updater terbaru dari avira,
      udah ditambahin di artikel update paling bawah
      klo pake updater paling baru ini, hasilnya udah langsung bisa dipake, ga usah rename

  3. mas sigit punyaku masih belum bisa kira2 kenapa ????padahal uda tak coba berulang kali tapi tetep aja gak bisa

  4. Gan mau tanya nihh,, Kok Avira saya yang versi Free klo habis download file update kan nginstall dulu,, tapi kok malah muncul tulisan “The Product license is invalid” ? Itu kenapa gan..?? Mohon solusinya yahh ane cari Tpisnya di Google gak ada.. :(

  5. punyaku sekarang gak bisa update manual, untuk update secara online juga sering gagal.padahal koneksinya nggak lelet banget. kira-kira kenapa gan. dah hampir 1 bulan gak update nih. kuatir banget kalau ada teman pinjem makai dan nyolokin flashdisknya.

Ada komen/kritik/saran?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s