Akhirnya ngalamin juga yg namanya ban benjol alias mlendung. Waktu itu sedang ngguyur motor yg habis kehujanan sebelum masuk kandang rumah. Kondisi masih gerimis juga. Nah, waktu sedang ngelus2 ban, la kok ada yg benjol.. 😯 Waduh, rada panik juga. Takutnya kenapa2. Maklum, rumah agak jauh dari tambal ban.
Untung inget pernah baca artikel soal ginian 1 2 3. Intinya, tinggal tusuk bagian yg benjol pake jarum. Langsung aja ambil jarum pentul ‘n tang. Habis itu langsung tusukin ke bagian alur ban yang benjol. Jangan dalem2 tapinya, tar malah bocor beneran 😆
Habis itu ditungguin sambil diguyur air biar tahu kalo ada udara keluar. Ternyata bener. Ada udara yg keluar dan gak lama benjolnya pun ilang.
Habis itu coba cek tekanan ban dan gak berkurang banyak. Ya sudah, yang penting bisa dipake lagi.
Hmm… Malamnya, iseng2 ngecek ban lagi dan nemu satu benjolan lagi di tempat berbeda. 😡 Ambil jarum lagi, tusuk lagi, kempes lagi. Hedeuhh.. Padahal baru berapa bulan ganti ban tubeless ini.. 😦
Habis itu sempet keluar naik motor tapi gak ngrasain apa2. Moga2 gak kejadian lagi deh. Mulai sekarang yang penting alon2 dulu klo naik motor. Daripada kenapa2 lagi tu bannya 😀
khusus yang tubeless ya om?
gak juga kok, ada jg yang tube type tapi mlendung jg ‘n obatnya ditusuk gitu
http://aragani.com/2013/08/29/tips-mudah-mengatasi-ban-masuk-angin/
O, baru tahu saya. Thanks om infonya
aku langsung ganti… sepeetinya ada benang yg putus
wah.. ngko disit mam
nganggar duite maning…
ngeri-ngeri sedap nusuknya…heheh3
wah, nusuk gitu aja dah ngeri, gimana mau ngukir ban nih.. 😀
hahaha….kalo nusuk saya gag biasa,,,belum pernah…jadi ngeri…hahah
serahkan pada ahlinya..
#bukan saya 😀
hihihhiih…
bahaya kang segera ganti keselamatan palin utama loh…
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/14/pengen-punya-jacket-kulit-yang-murah-gampang-ini-ada-solusinya/
diusahakan.. dompet lg tipis juga ni.. 😦
Iya kang bahaya soalnya hehehe
sama
bannya masih mlendung mas?
Yg jelas tdk kembali normal 100%, msh rada tdk rata
ane baru tau.. nice artikel sob
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/14/pojok-education-downgrade-industri-roda-dua-untuk-harga-yang-kompetitif/
jgn ketularan yak.. 😀
Waduuh…tiu kira-kira penyebabnya apa ya..? Apa mungkin karena mutu ban nya yg kurang bagus ?
bisa jadi pas proses pembuatannya
bisa jadi sering kurang angin trus sering mbentur lubang
ternyata mudah saja…kirain musti ganti…
tp kayanya klo dah gitu mesti ati2, brarti ada yg gak beres
jgn ngebut ‘n nabung lg siap2 ganti
jaku lah anu kawate ana sing pedot, rung tau ngalami si, kwe bocor pa ora dadine ?
ora bocor ko, taktumpaki ya biasa bae, mung taktambahi angine
arep ganti mengko disitlah, rung ana duite
Ya nembe ngeti kiye, pelajaran mbok nganti mlending tp aja ding 🙂
aja nganti lah, nek bisa sih nganti gundhul ra kenapa2 😀
jangan kedukun terdekat 😆
awas disembur 😀
gimana cara ngilangin nya *pingintau 😀
salam kenal…
lah, kan dah ditulis, ditusuk pake jarum..
klo msh garansi, mndg dtkr aj mz..
wah, gak ada garansi2an tuh kayaknya..
klu ban mobil mlendung bisa nggak ya ditusuk pake jarum?????
dicoba juga boleh, kalo bocor berlanjut hubungi bengkel terdekat 😀
arep tak jajal banku saiki lg melendung tuku durung lawas,,matur tengkyu mas bro
aja kejeron lo..
Mas kalo tube type bisa gak pake cara ini, takutnya malah ban dalemnya jadi bocor,…
kayanya ga bisa lo, ini cm khusus ban tubeless
Pengalaman yg merk i*c itu yg sering benjol saya pakai yg type tube.udah berkali2 kejadian seperti itu…akhirnya kapok pakai merk itu..