DSC05869r

Ban Mlendung? Jangan Panik

Akhirnya ngalamin juga yg namanya ban benjol alias mlendung. Waktu itu sedang ngguyur motor yg habis kehujanan sebelum masuk kandang rumah. Kondisi masih gerimis juga. Nah, waktu sedang ngelus2 ban, la kok ada yg benjol..😯 Waduh, rada panik juga. Takutnya kenapa2. Maklum, rumah agak jauh dari tambal ban.

Untung inget pernah baca artikel soal ginian 1 2 3. Intinya, tinggal tusuk bagian yg benjol pake jarum. Langsung aja ambil jarum pentul ‘n tang. Habis itu langsung tusukin ke bagian alur ban yang benjol. Jangan dalem2 tapinya, tar malah bocor beneran😆

Habis itu ditungguin sambil diguyur air biar tahu kalo ada udara keluar. Ternyata bener. Ada udara yg keluar dan gak lama benjolnya pun ilang.

Habis itu coba cek tekanan ban dan gak berkurang banyak. Ya sudah, yang penting bisa dipake lagi.

DSC05877r
Dah ilang benjolnya

Hmm… Malamnya, iseng2 ngecek ban lagi dan nemu satu benjolan lagi di tempat berbeda.😡 Ambil jarum lagi, tusuk lagi, kempes lagi. Hedeuhh.. Padahal baru berapa bulan ganti ban tubeless ini..😦

Habis itu sempet keluar naik motor tapi gak ngrasain apa2. Moga2 gak kejadian lagi deh. Mulai sekarang yang penting alon2 dulu klo naik motor. Daripada kenapa2 lagi tu bannya😀

38 thoughts on “Ban Mlendung? Jangan Panik

Ada komen/kritik/saran?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s