Office Tab Free Edition: Freeware

Buat yang bergelut dengan dunia tulis-menulis, tentu sudah gak asing lagi dengan yang namanya MS Word. Terkadang tidak hanya satu dokumen yang dibuka, tapi bisa banyak dokumen. Kalau sudah begitu, agak menyulitkan kalau berpindah antardokumen melalui taskbar. Nah, kebetulan saya pernah menemukan program Office Tab buatan Detong Technology, Ltd.. Kebetulan waktu itu nemunya yang free trial. Setelah dicoba ternyata oke juga. 

PhotobucketSetelah masa free trial habis, muncul jendela peringatan yang mengganggu setiap membuka Word. Dan lagi, shortcut Ctrl+Tab untuk berpindah antartab, sekarang tidak bisa digunakan lagi. Karena tidak mau diganggu peringatan2 itu, akhirnya saya uninstall.

Akhirnya setelah browsing lagi, ternyata ada Office Tab Free Edition. Walaupun terbatas hanya bisa digunakan di Word, Excel, dan PowerPoint. Setelah saya install, ternyata ada beberapa keterbatasan juga, meliputi skin dan fungsinya. Tapi buat saya itu gak terlalu masalah. Toh yang penting buat saya, semua dokumen bisa masuk ke dalam satu jendela. Tidak perlu repot klik di taskbar.

Berikut ini spesifikasinya.

Size: 11 MB

System: Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows Server 2003 and 2008, Citrix System and Windows Terminal (Remote Desktop) Server.

Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain:

  1. Pengaturan terpusat
  2. Konteks menu yang berguna

  3. Membuat dokumen baru dengan cepat

  4. Tampilan tab yang bisa diatur

  5. Mudah digunakan

  6. Dapat menggunakan shortcut

  7. Dapat disembunyikan atau dimunculkan kembali

  8. Panjang tab dapat diatur

Screenshot (diambil dari website-nya):

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Lebih jelasnya langsung aja meluncur ke website Extendoffice.

Atau klik di sini untuk langsung mengunduh file-nya.

Semoga bermanfaat.. 🙂

2 thoughts on “Office Tab Free Edition: Freeware

Ada komen/kritik/saran?