rains1_072013065414

Motor Baru Kok Dibiarkan Kehujanan?

Hari Sabtu minggu lalu, sepulang kantor, saya beperjalanan ke Desa Susukan. Memangnya ada apa di sana? Di desa itu ada BMT Al-Fattah. Saya ikut arisan motor di BMT itu. Sebetulnya bukan cuma saya, tapi dua adik ipar juga ikut arisan yang sama, beda kelompok. Sampai sekarang, BPKB kami masih ada di pihak BMT.

Mau nggak mau, tiap tahun pasti saya (yang lebih tahu jalan dibanding adik2 ipar) kebagian tugas ambil surat keterangan + fotokopi BPKB ke Susukan. Nah, Sabtu kemarin itu, saya ditelepon ketua arisan motor. Saya diminta mampir dulu ke dealer motor Pratama Kurnia Kasih Ampel untuk ambil fotokopi BPKB. Loh, jadi BPKB masih di dealer to?! :shock: Kirain dipegang pihak BMT..

Kebetulan, cuaca sangat mendukung, sempet hujan lebat sebelum akhirnya gerimis kecil2. :mad: Daripada repot pakai jas hujan di jalan, saya sudah pakai jas hujan dari kantor. Dan bener aja, di jalan hujan lebat turun sesekali. :neutral:

Akhirnya tiba juga di Ampel, tepatnya di dealer Pratama Kurnia Kasih Ampel. Loh, heran saya waktu baru nyampe. Itu motor-motor baru kok dibiarin di luar. Basah-basahan kehujanan. Gak tahu juga sih, emang tiap hari begini atau insidental aja. Kalo tiap hari, kok ya kebangeten. Masak masih baru udah dihujan-hujankan. :roll: Kalo ada yang karatan gimana coba. :evil:

Image

Image

Image

Eh, iya, akhirnya liat Supra X 125 FI yang baru. Sebelumnya dah pernah sih, di toserba Laris Kartasura, tapi yang spoke wheel. IMHO, gak sreg dengan modelnya. Ah, tapi ini ‘kan Honda. Pasti laku. :twisted:

(Featured image: media2.intoday.in/indiatoday/images/Photo_gallery/rains1_072013065414.jpg)
DSC06371

Kanzen ‘Menebar’ Pesona

Masih pada inget merek Kanzen ‘kan? Atau malah baru denger? :mrgreen:

Kanzen adalah merek sepeda motor asli dari Indonesia. Merek ini diproduksi oleh PT.Semesta Citra Motorindo yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Rini Suwandhi (mantan menteri perindustrian). 1

Waktu mampir ke masjid waktu jalan-jalan hari Minggu kemarin, kebetulan ada penampakan motor eksklusif kayak gini. Pas banget liatnya waktu mau keluar parkiran. Ya udah, ambil gambar dulu dah :D

Image

Image

Artikel lain soal kisah tragis di balik tutupnya Kanzen dan kondisi terakhir pabriknya bisa dibaca di indomoto.com.

Btw, akankah pabrik mobil Esemka berakhir sama seperti ini? :?

Bohlam baru dan bohlam lama yang gosong

Wadah Baru Osram Halogen Biasa

Udah pada tahu kan bohlam headlight motor saya gosong? 1 Gara-garanya pake bohlam 18/18w padahal standarnya 25/25w. Niatnya pengen terang, tapi kok ga bisa ngebedain ya :D Malah akibat AHO jadi gosong dah..

Nah, hari Sabtu beberapa minggu yang lalu, begitu ada kesempatan uang, saya langsung meluncur ke toko onderdil motor di daerah Gemblegan. Nama tokonya Sion. Ramenya bukan main. Kayanya gak ada sepinya deh ni toko.

Awalnya mau beli lampu Philips halogen yang standar. Ternyata gak punya. Akhirnya melipir ke toko di deketnya. Nama tokonya lupa. Ternyata gak jual Philips juga. Daripada balik lagi ke Sion, akire ambil Osram halogen standar.

Wadah osram baru
Wadah osram baru

Loh, kok wadahnya ganti? Sampe saya tanya, apa emang ini wadah keluaran baru. Jawab mbak-e ini emang wadah baru. Bedanya bukan cuma tampak luarnya. Waktu dibuka, di bagian dalam gak ada busa pelindung bohlam. Padahal yang dulu ada. Buat pelindung kaca bohlam dari benturan atau kepegang tangan kotor. Mosok plasu to? Entahlah.. :roll:

Yah sudahlah, ambil dua. Sekalian buat ganti kanan kiri. Sesampainya di rumah langsung ubek2 bagasi motor nyari kardus Osram yang lama. Setelah ketemu baru bisa membandingkan bedanya.

Wadah Osram baru vs lama-1
Wadah Osram baru vs lama-1
Wadah Osram baru vs lama-2
Wadah Osram baru vs lama-2
Wadah Osram baru vs lama-3
Wadah Osram baru vs lama-3
Wadah Osram baru vs lama-4
Wadah Osram baru vs lama-4

Perbedaan yang dapat diamati adalah kardus Osram baru lebih pendek. Di kardus lama ada busa pelindung bohlam, sedangkan di kardus baru gak ada. Di kardus yang baru juga sekarang ada tulisan-tulisan bahasa Thailand dan China (cmiiw).

So, akhirnya lampu motor dah normal lagi. Sekarang, supaya filamen lampu dekatnya awet dan meningkatkan visibilitas juga, kalo siang saya nyalakan saja lampu jauhnya. Kalau malam, baru pake lampu dekat. :mrgreen:

Plasa Ban KTS1

Ini Plasa Ban, Bukan Planet Ban

Kemaren sore nganter istri liat-liat tas di salah satu toko tas di deket perempatan Kartasura. Saya cuma ndomblong aja, la wong gak mudeng tas cewek.

Pas mata lagi jelalatan kok baru nyadar kalo di seberang jalan ada toko ban baru lumayan gede. Namanya Plasa Ban. Seingat saya, toko itu masih baru. Soalnya terakhir kali beli jenang di sebelahnya, toko ban itu belum ada.

Dari seberang jalan keliatan banyak ban ditata di rak berjejer-jejer. Kayanya lagi ada promo juga. Keliatan juga mesin buat isi nitrogennya.

plasa ban kartasura-nursigitify-2-zoom
Zoom in

Di papan namanya tertulis pusat penjualan ban motor segala merek, gratis pasang ban dengan mesin, gratis isi nitrogen. Woh, niat mau nyaingi Planet Ban nih :D Nama tokonya juga dimirip-miripin :mrgreen:

Plasa Ban KTS3
Di ujung sana itu perempatan Kartasura

Lokasi tepatnya ada di utara perempatan Kartasura. Jadi kalo dari arah kota Solo via jalan A Yani, sampe traffic light perempatan Kartasura belok kanan arah Colomadu/Bandara. Kalo dari arah Klaten/Semarang/Boyolali di perempatan Kartasura belok kiri. Pelan-pelan aja soale tokonya kurang lebih 200 meter di kanan (timur) jalan.

Plasa Ban KTS4
Kalo laper bisa mampir Semar Kondang

Wah, kayanya lain kali perlu coba ganti ban di situ. Kapan-kapan dah, kayanya ban depan juga dalam waktu dekat bakal minta ganti. :D

PS: Oh ya, toko jenang di sebelahnya itu jual jenang lumayan lengkap lo, kalo gak kehabisan :mrgreen:

Penutupan Semua Thread Kaskus Regional Solo

Wow.. Baru kali ini nemu peristiwa beginian di Kaskus. Thread satu regional Solo di-lock. Ternyata ini bentuk solidaritas Kaskuser Solo terhadap masalah di Kaskus regional Bekasi.

http://www.kaskus.co.id/forum/160/solo
http://www.kaskus.co.id/forum/160/solo

Penyebabnya ada di sini (klik untuk memperbesar).

http://www.kaskus.co.id/show_post/5327b8d9118b46bc648b4678/1/solidaritas-regional-penutupan-semua-thread-di-regional-solo
http://www.kaskus.co.id/show_post/5327b8d9118b46bc648b4678/1/solidaritas-regional-penutupan-semua-thread-di-regional-solo

Dukungan ternyata tidak hanya datang dari regional Solo, tapi dari banyak regional lainnya.

http://www.kaskus.co.id/thread/5327b6a75ccb179c12000138
http://www.kaskus.co.id/thread/5327b6a75ccb179c12000138

Dan admin Kaskus sendiri sudah menanggapi seperti ini.

http://www.kaskus.co.id/show_post/5327eef4a3cb17560e8b468e/1294/-
http://www.kaskus.co.id/show_post/5327eef4a3cb17560e8b468e/1294/-